.

Tuesday, April 5, 2011

Tips Memilih Foundation



Sering (bahkan sangat sering) aku bertemu dengan cewek yang warna wajah dan bagian tubuh lain tidak sama, ini bukan karena kelainan tp karena alasa bedak dan bedak yg dipake jauh lebih terang atau jauh lebih gelap dari warna kulit mereka.

Banyak pula yang salah kaprah dalam menentukan warna alas bedak yg sesuai ,  ada yg bilang seharusnya 1 shade lbh gelap, 1 shade lebih terang dr warna kulit dsb nya ....whew. Memilih foundation alias alas bedak ini sebenarnya mudah. Usahan membeli ditempat/toko yang ada tester nya..karena kita wajib mengetes secara langsung bukan sekedar asumsi.

Jika selama ini orang mengetes alas bedak di bagian belakang telapak tangan ,yang katanya sepadan dg warna kulit wajah..maka perlu diketahui bahwa itu salah. Cara yang benar adalah :


  • Pilih beberapa warna yg paling dekat dengan warna kulit kita
  • oleskan pada kulit muka sekitar tulang pipi sampai tulag rahang.
  • Warna yang cocok adalah warna yg sukar dilihat karena membaur dg warna kulit.

Selain itu jenis foundation jg terdiri dari beberapa jenis sesuai dg kebutuhan.Dari yg memberi coverage ringan sampai full. Biasanya yg ringan sampai medium berbentuk liquid , medium-full berbentuk cream, ada juga yang berbentuk  powder .

No comments: