.

Sunday, April 3, 2011

Basic



Ok, sering sekali orang bertanya padaku..."sis, gimana  sih biar muka bisa mulus kayak punyamu?" atau "mbak,gimana sih biar make up bisa smooth dan melekat sempurna kayak gitu?", sering kali juga aku tertawa dalam hati karena muka ku gak semulus itu (tanpa make up)  hehehhe.

Sudah instinc wanita ingin tampil cantik, dan make up adalah salah satu alat bantu untuk membantu dalam menutupi kekurangan dalam penampilan. Namun skill dalam ber-make up juga mempengaruhi hasil yg diinginkan. Well, skill bisa di pelajari tetapi apa yg kita taruh di kulit kita juga sangat berpengaruh dlm hasil akhir..

OK, mungkin kita sering mendengar..bahwa riasan yang bagus..berawal dr kulit yg terawat ...memang benar. Dulu aku tak menghiraukan hal ini..and riasan tak pernah menempel dg bagus dan tak membaur sempurna...sejak itu aku rajin membersihkan muka, selalu pakai pelembab (dg SPF, takut sinar matahari euy!)

Selain perawatan dasar kulit, bedak dasar alias foundation juga punya peranan penting dalam basic make up.Foundation yang bagus adalah yg mudah di baur, menutup noda2 dg baik dan tahan lama...dah inilah masalah paling besar dalam dunia make up ku..karena amat sangat susah mencari foundation yg benar2 cocok dg kulitku. Ini dikarenakan kulit wajahku yg kombinasi, sebagian kering, sebagian normal tp berminyak di area T zone. Selain dr itu noda2 yg timbul akibat sinar matahari dan bulu2 halus di wajah yg membuat proses pencarian foundation makin susah.




Berbagai merk foundation ku coba, dr yg murah sampe yg mahal..dr brand tak berkelas sampe yg jd huru hara di kalangan make up artist aku coba..tp susah. Tp beberapa minggu lalu akhirnya aku berhasil menemukan foundation yg cocok ...ya itu REVLON COLOURSTAY..sebenarnya sudah sangat lama aku mendengar bahwa produk ini bagus..tp aku malas nyoba karena dr pengalaman pakai foundation cream nya revlon yg streaky n gampang crease. Tp akhirnya aku nekad! aku coba...ooooh its awesome! ringan menutup noda dg baik, dan formulanya yg tidak memblokir pori2 ku , hingga kulitku bisa bernapas ..tidak berkeringat like crazy seperti pake produk revlon yg lain..dan yg paling sip lagi ni tahan lamaaaaaaaaaaaaaa! hmmmm COLOURSTAY is not there for nothing,,,i guess,,,hehhehehe..

Hmmm.. itu saja dulu...sebenarnya mau pamer kulit muka sebelum and sesudah pake foundation ini..tp kamera gak bersama ku  ..:(...

2 comments:

My Lovely Sister said...

Kayaknya menarik. Harganya brapaan ya? :D thx reviewnya.

lely said...

Lupa harganya..sekitar 150 ribu mungkin