.

Sunday, April 3, 2011

Skin tone


 Tentu banyak sekali diantara kita (terutama cewek) yg sibuk mencari warna yang cocok untuk rambut, lipstick,bedak dll. Dan salah satu hal yang sangat vital dalam memilih warana yg cocok dg kita adalah dengan memahami skin tone kita. Tetapi sayangnya banyak (mayoritas) dr kita tidak memahami apa itu skin tone dan kadang tersalah arti sebagai warna kulit...memang secara literatur sepertinya sama..tetapi ia nya tidak sama.




So, apakah itu skin tone atau tepatnya undertone..ia adalah lapisan warna di bawah kulit yg memancarkan warna pada permukaan kulit.Warna kulit kita bisa berubah (karena banyak hal) tetapi undertone tidak. Undertone di bagi menjadi 3 bagian ,yaitu:

  1. Cool/sejuk
  2. warm/hangat
  3. Netral
 Apa tujuan mengetahui skin tone (tepatnya undertone) ini? Ia berguna untuk kita dapat enhancing warna kulit kita, dengan  kompliment2 warna yg tepat, yg tentu saja menjadi kannya lebih indah dan nyaman di pandang, lebih cantik . Siapa yang nggak ingin cantik hayoooo? :D
 Bagaimana kita tau skintone kita? mudah saja..
  1. Lihat pergelangan tangan bagian dalam (pastikan dalam cahaya natural yg terang)perhatikan warna urat nya, jika ia kehijauan  maka skin tone nya warm, jika kebiruan/ agak ungu warna tone nya cool, jika ia tidak begitu ketara  maka ia adalah netral.
  2. Jewellery method....siapa kan perhiasan berwarna emas dan silver, jika lebih cocok pakai emas, tone nya warm. Jika lebih cocok pakai warna silver, tone nya cool. Jika cocok keduanya , maka tone nya netral.
Banyak yg mengira kulit berwarna gelap selalunya warm, dan putih selalunya cool...tidak selalu. Maka test dulu untuk mengetahuinya

Dengan Mengetahui skin tone (undertone) kita..maka mencari warna baju,make up dll  yang meng-enhance kecantikan kita lebih mudah. Oh ya, next post nanti kita bahas tentang cara mencari foundation yg tepat untuk warna kulit kita.

1 comment:

NurChasanahLuqman said...

Wew......pye kalau item?:D :D :D